8 Tempat Wisata Indah di Indonesia yang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan Asing


Indonesia sebagai negara kepulauan tentunya banyak sekali menyimpan destinasi wisata yang indah yang tersebar di berbagai pulau. Banyak para wisatawan baik dari dalam negri maupun mancanegara yang menyusuri hingga pelosok-pelosok Nusantara untuk memuaskan hasrat Traveling nya.

Merangkum dari berbagi informasi, setidaknya ada Delapan tempat wisata di Indonesia yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan asing selama tahun 2015. Berikut tempat wisata terfavorit di Indonesia selama satu tahun terakhir dilansir dari Travelingyuk.

1. PULAU BALI

Sudah tidak heran jika Bali menjadi tempat tujuan wisata favorit para wisatawan. Bukan hanya wisatawan lokal saja yang ingin menghabiskan waktu berlibur disini, bahkan wisatawan asing pun berbondong-bondong memenuhi pulau dengan destinasi wisata-nya yang super indah. Hal ini terbukti karena Pulau Dewata lagi-lagi tercatat sebagai tempat wisata penyumbang wisatawan asing paling besar di Indonesia.


Kuta, Bali | sumber : pixabay


Selain pesona alam pulau Bali yang sudah di akui dunia, keramahan masyarakat lokal juga menjadi alasan para wisatawan betah berlama-lama selama menjejaki tempat-tempat pariwisata di pulau ini. Ada banyak tempat-tempat wisata populer di Bali yang dapat dikunjungi antara lain Pantai Kuta, Nusa Dua, Kawasan Seminyak, Tanah Lot, Pura Uluwatu, Pura Besakih, Pantai Canggu, Pantai Pandawa.

2. NUSA TENGGARA BARAT (NTB)

Tempat wisata yang satu ini juga tidak kalah cantik dan populer dengan pulau Bali, sebut saja Tiga Gili yang terdiri Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno yang sangat terkenal karena ukurannya yang tidak terlalu luas, laut yang sangat jernih plus terumbu karang yang indah dan pastinya bebas polusi. 


Pulau Moyo, NTB | sumber : wikipedia

Ada juga Wisata Pantai Pulau Moyo yang sangat menawan, bahkan beberapa artis dunia sudah pernah mengunjungi tempat pariwisata yang indah tersebut, dan yang tidak terlupakan pastinya tempat wisata alam gunung berapi yang memiliki sunrise super cantik dan disebut-sebut memiliki view paling indah di Indonesia oleh para Traveller.

3. PAPUA

Papua menjadi pusat rekreasi keluarga selanjutnya yang tak kalah mengesankan, kawasan paling timur dari Indonesia ini memang sedang tenar-tenarnya. Memiliki Alam yang indah membuat para wisatawan ingin berkunjung ke Papua, meskipun lokasi wisata yang di tempuh jauh dan memakan banyak biaya.


Raja Ampat, Papua | wikipedia

Adalah Raja Ampat, tempat wisata yang berada di Papua Barat ini menjadi wisata alam primadona yang menyuguhkan alam bawah laut yang mempesona yang menjadi surganya para diver dunia. Selain Raja Ampat Pupua juga memiliki Taman Nasional Teluk Cendrawasih yang eksotis, Danau Sentani yang memikat para wisatawan, Pegunungan Jayawijaya, hingga belajar kebudayaan suku setempat di Lembah Baliem yang dapat menambah wawasan anda tentang Indonesia.

4. DAERAH ISTIMEWA ACEH

Kawasan yang pernah diterjang dahsyatnya tsunami yang terjadi pada tahun 2004 ini juga menjadi salah satu daerah di Indonesia yang paling banyak dikunjungi wisatawan asing sepanjang tahun 2015. Dengan adanya musibah tsunami Aceh mengalami recovery yang lumayan cepat dan kini Acen memiliki pusat rekreasi baru yang banyak menyedot pengunjung yaitu Museum Tsunami.


Meseum Tsunami, Aceh | wikipedia

Provinsi yang dijuluki Serambi Mekkah ini juga memiliki wisata pantai dan wisata air terjun, adalah wisata alam Air Terjun Blang Kolam yang masih menjadi tfavorit wiasatawan yang berkunjung ke Aceh. Terdapat juga pulau-pulau kecil yang menjadi favorit para traveller seperti Pulau Banyak, Tailana, Balong, Matahari dan Ragu-Ragu.

5. KALIMANTAN TIMUR

Provinsi Kalimantan Timur memiliki Pulau Kakaban yang terkenal dengan danau air asinnya yang di dalam danau tersebut hidup ubur-ubur langka yang tidak menyengat. Sedangkan Pulau Derawan terkenal lantaran memiliki perairan yang sangat jernih sehingga kapal yang melintas di permukaannya serasa melayang di udara.

Pantai Derawan | wikipedia

Tidak hanya kedua pulau tersebut, Kalimantan Timur juga masih memiliki tempat wisata alam yang tak kalah mempesona seperti Pulau Sangalaki, Pulau Maratua dan Pulau Kakaban. Melihat keindahan yang di suguhkan, wajar saja jika Kalimantan Timur menjadi salah satu tempat di Indonesia yang paling banyak dikunjungi wisatawan asing.

6. DKI JAKARTA

Kota metropolitan yang menjadi Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia ini adalah Beranda-nya indonesia. Sebelum menyusuri tempat-tempat wisata indah di Indonesia, para wisatawan pastinya harus masuk ke kota Jakarta. Meski Jakarta terkenal dengan kota yang panas dan macet, para turis mancanegara juga masih banyak yang berkunjung dan mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Jakarta


Pulau Maladewa, Kepulauan Seribu | pixabay

Kawasan Kota Tua Jakarta misalnya, tempat ini selalu memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjung seperti orang-orang Belanda yang ingin bernostalgia di tempat yang penuh bangunan peninggalan kompeni. Ada juga Kepulauan Seribu yang terletak di utara kota Jakarta yang akan memanjakan para traveller dengan pulau tropisnya yaitu Maladewa.

7. JAWA TIMUR

Selanjutnya ada Jawa Timur yang menjadi Rajanya tempat pariwisata di Pulau Jawa. Hampir setiap kabupaten di provinsi ini pada tahun 2015 menjadi bahan pembicaraan di Medsos. Tidak hanya kota-kota besar seperti Malang, Surabaya, Banyuwangi saja bahkan kota kecil seperti Pacitan, Tulungagung dan lainnya sempat Booming dengan destinasi andalan-nya masing-masing.


Gunung Bromo, Jawa Timur | pixabay

Destinasi wisata pilihan di Jawa Timur seperti Pulau Merah dan Kawah Ijen di Banyuwangi, Pulau Sempu dan Gunung Bromo merupakan lokasi wisata jawa timur yang banyak di singgahi turis mancanegara.

8. NUSA TENGGARA TIMUR (NTT)

Nusa Tenggara Timur juga menjadi salah satu daerah yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. Taman Nasional Komodo sendiri telah tetapkan oleh Lonely Planet sebagai salah satu destinasi wajib kunjung.


Pulau Komodo, NTT | wikipedia

Berikut tempat-tempat yang paling banyak di kunjungi wisatawan asing selama di Nusa Tenggara Timur.

1. Labuan Bajo

2. Pink Beach

3. Taman Laut Selat Pantar

4. Danau Kelimutu

5. Goa Liang Bua

6. Kampung Megalitik

7. Taman Nasional Komodo

tujuh objek wisata Nusa Tenggara Timur diatas dapat anda kunjungi saat melakukan traveling di NTT.

Demikian informasi tentang pusat rekreasi yang populer di Indonesia. Masih banyak juga tempat-tempat wisata indah lainnya yang ada di Indonesia, Selamat menikmati wisata anda para traveller.

Bagikan Tempat Wisata Favoritmu

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
Anonim
16 Maret 2016 pukul 16.39 delete

Mantap banget pemandangannya indonesianya dimana tw gan, saya belum pernah lihat pemandangan yang sebagus itu lho :(

Reply
avatar