Inilah Tempat Wisata Bahari di Semarang Yang Sangat Populer

Tempat Wisata Bahari Pantai Marina Semarang Jawa Tengah


Pantai Marina merupakan tempat wisata bahari favorit di kota Semarang saat ini. dahulu tempat wisata pantai ini merupakan hutan bakau dan tambak, tetapi sekarang pemerintah kota  semarang mengubahnya menjadi tempat rekreasi dengan cara reklamasi daratan. Hasil dari reklamasi hutan bakau ini sekarang berupa perumahan, pertokoan dan perkantoran yang berada di sebelah selatan Pantai Marina.

Lokasi Pantai Marina

Pantai Marina berlokasi di Jalan Yos Sudarso, jaraknya hanya beberapa ratus meter  dari Bandara Ahmad Yani Semarang. Akses yang di lalui untuk sampai ke tempat wisata Pantai Marina pun terbilang mudah, hanya memerlukan waktu sekitar 15-30 menit dari pusat kota Semarang.

Jika melihat letaknya yang berdekatan dengan muara sungai banjir kanal barat, tempat ini kurang cocok untuk di jadikan tempat wisata, karena kualitas air lautnya yang dapat berubah kecoklatan jika musim penghujan datang. Namun salah satu objek wisata di Jawa Tengah ini menjadi pusat rekreasi keluarga di Semarang yang banyak di kunjungi wisatawan lokal dikarenakan lokasinya yang strategis.

Objek Wisata di Pantai Marina

Suasana tempat wisata Pantai Marina cukup nyaman bagi warga Semarang yang sedang melakukan rekreasi bersama keluarga. Selain dapat mandi dan berenang, Para pengunjung juga dapat menikmati keindahan pantai dengan berkeliling menggunakan perahu. Pada sore hari para pengunjung dapat menikmati keindahan matahari saat terbenam (Sunset). Para pengunjung Pantai Marina tidak hanya datang untuk berwisata, banyak yang datang untuk berolahraga di pagi hari sambil menikmati udara yang sejuk .


Tempat Wisata Bahari Pantai Marina Semarang Jawa Tengah
Matahari Terbenam Di Pantai Marina | mangkoko.com

Bagi anda yang sedang berlibur di Semarang, mungkin tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Pantai Marina dan menikmati sensasi wisata pantai yang sedikit berbeda. Selamat berwisata...
Lihat Juga : Indahnya Tempat Wisata Pulau Pasir Putih di Polewali Mandar

Bagikan Tempat Wisata Favoritmu

Related Posts

Previous
Next Post »