5 Danau Terbesar di Dunia Lengkap Dengan Video

-Danau Michigan | urutan 3 danau terbesar di dunia-

Memiliki ukuran yang sangat luas, danau-danau ini di nobatkan sebagai danau terbesar di Dunia. Berikut penjabaran 5 Danau terbesar di Dunia yang di urutkan dari besarnya luasan danau di lansir wikipedia. (video di akhir postingan)


Lihat Juga : 5 Objek Wisata Goa Di Jawa Bagi Wisatawan Pemula


1. DANAU KASPIA, LAUT KASPIA RUSIA

Danau Kaspia adalah danau yang berciri-ciri seperti laut yaitu berair asin dengan luas yang sangat besar, serta dikelilingi daratan berpasir. Danau yang memiliki luas 371.000 km² (data terbaru wikipedia) ini biasa disebut dengan Laut Kaspia atau Laut Mazandaran.

Danau Kaspia, Rusia (dilihat dari Azerbaijan) | wikipedia

Danau Kaspia terletak di antara Benua Eropa dan Asia sebelah barat-daya Pegunungan Ural, sedangkan di bagian utara danau Kaspia terdapat daratan depresi (Caspian Depression) yaitu salah satu titik darat terendah di dunia.

2. DANAU SUPERIOR, AMERIKA SERIKAT

Danau Superior merupakan danau terbesar di dunia yang ke-2. Berbeda dengan Danau Kaspia yang berisi air asin, Danau Superior merupakan danau yang berisi air tawar dan menjadikan-nya danau air tawar terbesar nomor satu di dunia.

Danau Superior, Amerika | pixabay

Danau Superior yang ukurannya lebih besar daripada Republik Ceko ini memiliki luas 82.000 km², terletak di Amerika bagian utara dan berbatasan dengan Kanada. Danau Superior juga  merupakan rute pelayaran penting pengiriman Bijih Besi dan juga merupakan bagian dari jalan Air Danau Besar (Great Lakes Waterway).

3. DANAU VICTORIA, AFRIKA

Di urutan ke 3 danau terbesar di dunia adalah Danau Victoria atau Victoria Nyanza yang juga dikenal dengan nama Ukerewe. Memiliki luas 68.87 km² membuat Danau ini menjadi danau tropis terbesar di dunia dan danau air tawar terbesar nomor 2 di dunia setelah Danau Superior.

Danau Victoria, Tanzania,Uganda, Afrika | pixabay

Danau Victoria terletak di dalam daratan Great Rift Valley Afrika dan di atur oleh Tanzania, Uganda dan Kenya. Tercatat dalam situs wikipedia, terdapat kurang lebih 3.000 pulau yang ada di dalam Danau Victoria.

4. DANAU HURON, KANADA

Dengan luas kurang lebih 59.000 km² mengantarkan Danau Huron di urutan nomor 4 danau terbesar di dunia. Danau huron terletak di Kanada dan juga termasuk dalam wilayah Amerika Serikat. Danau Huron juga merupakan objek pariwasata yang mempesona.

Danau Huron, Kanada, Amerika | pixabay

5. DANAU MICHIGAN, AMERIKA SERIKAT

Danau Michigan menjadi danau terakhir dari 5 danau terbesar di dunia. Terletak di Michigan, Amerika Serikat dan memiliki luas 58.000 km². Di daratan Danau Michigan terdapat juga kota besar yaitu Chicago.

Danau Michigan, Amerika Serikat | pixabay

Demikian Informasi tentang 5 Danau Terbesar di Dunia. Untuk lebih lengkapnya, berikut video yang dapat anda saksikan.


Bagikan Tempat Wisata Favoritmu

Related Posts

Previous
Next Post »