Mie Beton Kuliner Unik Dari Yogyakarta Yang Menyehatkan


Mie Beton Kuliner Unik Dari Yogyakarta Yang Menyehatkan - Sekarang ini banyak sekali pecinta kuliner yang doyan mie tapi takut akan bahan pengawet yang membahayakan bagi kesehatan. 

Nah, sekarang anda tidak perlu khawatir tentang bahan pengawet yang ada pada mie. Mie Beton kreasi siswi SMA Mhammadiyah 7 Yogyakarta ini dapat anda temui bila sedang ber-wisata kuliner di Yogyakarta

Saat mendengar Mie Beton mungkin yang ada di pikiran kita yaitu mie yang terbuat dari bahan bangunan, eittt.. jangan salah dulu, mie beton buatan para siswi ini adalah Mie yang berbahan biji Nangka yang memiliki kandungan karbohidrat dan protein yang tinggi. Pastinya tanpa bahan pengawet sehingga aman bagi tubuh.

Pembuatan Mie Beton

Dinamankan Mie Beton karena kuliner sehat ini berbahan dasar biji Nangka atau dalam bahasa Jawa biji Nangka dinamakan Beton. Ide pembuatan Mie Beton sendiri di dapat karena banyaknya beton atau isi buah nangka tersebut yang tidak terpakai. Melihat banyaknya kandungan gizi yang baik untuk kesehatan yang terdapat di dalam biji buah Nangka, para Siswi ini pun menyulap biji buah Nangka menjadi tepung yang kemudian di olah menjadi Mie yang enak dan tentunya di jamin Sehat deh..

Untuk melihat cara pembuatan Mie Beton anda bisa saksikan Video berikut ini.

Bagikan Tempat Wisata Favoritmu

Related Posts

Previous
Next Post »