Tahukah Anda Tempat Wisata Indah Wuzhen Di China


Mengenal Tempat Pariwisata Indah Wuzhen Di ChinaWuzhen bisa dibilang venesia-nya Asia, kota yang berada  di Tongxiang, Provinsi Zheijiang, China ini juga dialiri oleh sungai sama seperti kota Kanal Venesia yang ada di Italia. Menurut situs resmi kota Wuzhen, masyarakat lokal setempat menyebut salah satu tempat pariwisata indah di china ini dengan nama Kota Air Wuzhen Karena kota Wuzhen di kelilingi oleh  sungai Yangtze.

Kota Kanal Wuzhen memiliki pemandangan wisata yang sangat indah layaknya Venesia. Dengan letak geografis yang unik, terhampar di dalam area segitiga yang terbentuk antara Hangzhou, Suzhou serta Shanghai dan tepat berada di tengah enam kota kuno yang juga dialiri oleh sungai Yangtze.

Kota terapung dengan pemandangan indah ini merupakan salah satu lokasi wisata andalan China. Dilansir merdeka.com Obyek wisata di Wuzhen yang paling populer adalah 'jembatan di dalam jembatan', maksudnya adlah jembatan Tongji dan jembatan Renji yang melintang di dua bagian sungai yang berbeda. 

Photo by www.chinatravelpage.com

Photo by www.shanghaifocus.com

Sungai dan kanal yang mengaliri seluruh kota siapit oleh rumah tempat tinggal kuno, tempat workshop, dan toko-toko yang ada di sekitar sungai. Sebagian besar rumah-rumah yang berada di tepi sungai ini dibangun selama dinasti Ming abad ke-14, dan bangunan-bangunan tersebut didirikan di atas platform yang mengangkat kayu dan batu pilar. Kota Wuzhen didirikan pada akhir abad ke-9 dan tercatat sebagai bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO. Meskipun pemukiman pertama di sini adalah orang-orang New Stone Age, 7.000 tahun yang lalu.

Photo by Places to Visi In China

Uniknya selama 1.000 tahun, Wuzhen tidak pernah berubah baik dari nama, sistem air, atau gaya hidup. Di dalam kota saja, sekarang ada lebih dari 40 hektar bangunan abad ke-19, dan lebih dari 100 jembatan batu kuno dari berbagai bentuk. Salah satu bangunan paling bersejarah di kota Wuzhen adalah Paviliun Fanglu. Konon tempat ini adalah lokasi pertemuan antara seorang ahli teh ternama dalam sejarah China yang bernama Lu Tong dan orang suci yang dipuja sebagai pelindung tanaman teh dari zaman Dinasti Tang yang bernama Lu Yu.

Pada tahun 1991, Wuzhen dinobatkan sebagai kota kuno yang paling penting dalam sejarah China. Yang terbaru Wuzhen menjadi pusat perhatian ketika terpilih menjadi tuan rumah Konferensi Internet Dunia, Edisi kedua dari konferensi juga akan diadakan di kota ini dan dijadwalkan mulai pada 17 Desember 2015 seperti dilansir viva.co.id.


Bagikan Tempat Wisata Favoritmu

Related Posts

Previous
Next Post »